Scroll to top

Halal Produknya Barokah Hidupnya, inshaALLAH

Trending : #kopi#roti#cookies#cookies#beras

0

Keranjang Belanja

Kerjasama Ruang Halal dengan PT Synerga Tata Internasional (Anak Perusahaan BUMN)
untuk Mendukung Industri Halal di Indonesia

Jumat, 16 Sep 2022, 08:44:47 WIB / By Admin Ruanghalal

Kerjasama Ruang Halal dengan PT Synerga Tata Internasional (Anak Perusahaan BUMN)

Keterangan Gambar : Gedung kantor PT Surveyor Indonesia


Alhamdulillahirabbil'alamin. Segala puji hanya bagi ALLAH Tuhan alam semesta raya.

Atas berkat rahmat dan pertolongan dari ALLAH Subhanahu wa Ta`alla, Ruang Halal dalam ini PT Ruang Halal Indonesia (RHI) yang diwakili oleh CEO nya yaitu Lukas Dedy Setiyawan telah menandatangani MoU kerjasama dengan PT Synerga Tata Internasional (Anak Perusahaan BUMN PT Surveyor Indonesia). PT Synerga diwakili oleh Bapak Ajat Jatnika selaku Direktur Utamanya.

PT Synerga Tata Internasional berdiri dari visi dan misi PT Surveyor Indonesia. Pada awalnya, pasar PT Surveyor Indonesia mencakup berbagai bidang jasa termasuk industri, pemerintah, pengembangan wilayah, minyak dan gas bumi, mineral, sistem dan sertifikasi, lingkungan, pertanian serta manajemen outsourcing. Setelah itu, lahirlah anak perusahaan bernama PT Synerga Tata Internasional untuk mendukung visi tersebut.

Sejarah Synerga Tata Internasional

  • Sebuah perusahaan PMDN yang berdiri pada tahun 2008 di Jakarta yang bergerak pada bidang perdagangan, jasa, industri dan pertambangan dan khususnya mengerjakan supply chemical, konstruksi kelistrikan dan memiliki perizinan bidang konstruksi.
  • Pembelian 60% saham oleh PTSI pada Tahun 2013. 
  • Perubahan Bidang Usaha di Tahun 2016. Ada 3 usaha yang menjadi bidang PT Synerga Tata Internasional yaitu: Usaha dalam bidang perdagangan besar; Usaha dalam bidang impor barang dagangan; dan Usaha dalam bidang peternakan.
  • Perubahan Bidang Usaha di Tahun 2021. Dalam rangka mensupport PT Surveyor Indonesia sebagai induk perusahaan pada tahun 2021, terjadi pengembangan bidang usaha antara lain: General Trading, Event Organizer, Jasa pendidikan manajemen dan perbankan. Aktivitas penyediaan tenaga kerja paruh waktu, serta menyelenggarakan pertemuan, perjalanan insentif, konferensi dan pameran.

PT Synerga Tata Internasional terus melakukan inovasi jasa-jasa baru dengan dukungan teknologi sehingga memberi nilai tambah kepada pelanggan. Jasa-jasa inovatif ini memberi manfaat yang sesuai dan berkontribusi strategis bagi kepentingan nasional dalam jangka panjang. Hingga pada tahun 2022, PT Synerga Tata Internasional berfokus pada bidang konsultasi halal, pendidikan dan pelatihan, Penyediaan Tenaga Kerja (MPS), Aktivitas pemrograman komputer, serta Event Organizer.

Kerjasama antara PT RHI dan PT Synerga tersebut diharapkan dapat lebih mendorong penetrasi industri halal dalam hal ini pendampingan sertifikasi halal di kalangan UMKM agar semakin cepat dan mudah di dalam mengurus sertifikasi halal dan memasuki industri halal yang semakin bersinar di Indonesia maupun di kancah internasional.





Silahkan Login untuk memberikan Komentar...