• Rp

Ikhtiar Hadapi Wabah Corona (Covid-19)

Bismillahirrahmanirrahim .

Ijinkan kami berbagi tips untuk meningkatkan daya imun tubuh agar bisa bertahan atau terhindar dari virus corona.

1. Ikuti prosedur dan arahan dari pemerintah dalam menghadapi wabah virus corona.

2. Mengkonsumsi suplemen berupa: 
Habatus sauda' (jinten hitam)-madu-minyak zaitun-lemon-jahe merah. Bisa dijuz sekaligus atau terpisah.

Untuk habatus sauda' dijelaskan dalam hadits Rasulullah shalallahu alaihi wassalam. 
Imam Bukhari meriwayatkan dari ‘Aisyah radhiyallahu ‘anha. bahwa ia pernah mendengar Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda yang artinya: “ Sungguh dalam habbatus sauda’ itu terdapat penyembuh segala penyakit, kecuali as-sam .” Saya bertanya, “Apakah as-sam itu?” Beliau menjawab, “ Kematian ”. Habbatus sauda’ berkhasiat mengobati segala jenis penyakit dingin, bisa juga membantu kesembuhan berbagai penyakit panas karena faktor temporal. Biji habbatus sauda’ mengandung 40% minyak takasiri dan 1,4% minyak atsiri, 15 jenis asam amino, protein, Ca, Fe, Na dan K. kandungan aktifnya thymoquinone (TQ), dithymouinone (DTQ), thymohydroquimone (THQ) dan thymol (THY). Telah terbukti dari berbagai hasil penelitian ilmiah bahwa habbatus sauda’ mengaktifkan kekebalan spesifik/kekebalan didapat, karena ia meningkatkan kadar sel-sel T pembantu, sel-sel T penekan, dan sel-sel pembunuh alami.

3. Membaca Al-Quran minimal sehari 1 juz karena Al-Quran adalah Syifa'.
" Hai manusia, sesungguhnya telah datang kepadamu pelajaran dari Tuhanmu dan penyembuh bagi penyakit-penyakit (yang berada) dalam dada dan petunjuk serta rahmat bagi orang-orang yang beriman . (QS. Yunus: 57).
ALLAH menyebut Al-Quran sebagai mau’idzah (nasehat) dari Rab kita
Syifa’ (penyembuh) bagi penyakit hati
Huda (sumber petunjuk)
Rahmat bagi orang yang beriman.

4. Perbanyak istighfar memohon ampun kepada ALLAH Subhanahu wa Taala. Karena InshaAllah ALLAH akan memberikan jalan keluar untuk kesulitan dan masalah yg kita hadapi. 

Semoga bermanfaat dan tetap optimis, berprasangka baik kepada ALLAH Subhanahu wa Taala. Karena hanya ALLAH lah sebaik-baik pelindung dan yang menyembuhkan kita. 


Salam hormat.
Ruanghalalindonesia
IG:Ruanghalalindonesia
Twitter:ruanghalal
www.ruanghalal.com